Sabtu, 05 Oktober 2013

Kuli ah....


Banyak orang yang bangga apabila setelah lulus sma atau smk dapat melanjutkan studi ke universitas. Namun sadarkah mereka apakah yang dapat ia banggakan?? Bila kita berpikir secara lebih mendalam, bangku kuliah. Kita mendapatkanya dengan cara  bersaing dengan beratus-ratus bahkan ribuan orang untuk mendapatkan salah satu bangku tersebut. Padahal setelah lulus studi dari bangku itu belum tentu juga hidup kita akan berubah, menjadi lebih makmur dan sejahtera
Semasa sma dulu saya pernah berdiskusi dengan salah satu teman saya mengenai The Future. Bahwasanya kita duduk di bangku sekolah dasar selama enam tahun. Sekolah menengah pertama tiga tahun, dan bangku sekolah menengah keatas tiga tahun. Di total kita sudah duduk terus selama dua belas tahun. Bayangkan betapa lamanya kita duduk dan tidak berdiri-berdiri. Masak mau lanjut duduk lagi selama empat tahun di bangku kuliah. Apakah tidak jenuh?? Kepanasan gitu??? Think again
Tapi itu dulu, seiring berjalanya waktu in the end, i choose sit down again hhhaha. Menjadi Maha Siswa. Nama yang bila orang2 awam mendengar terlihat keren. Padahal di usia produktif kita ini. Seorang mahasiswa itu malah tetap jadi Pengangguran. Seorang pengangguran terdidik. Walau ada tambahan terdidiknya namanya pengangguranya tetap saja bergantung pada yang lain, kebanyakan belum mandiri. Bahasa kasarnya tetap jadi parasit bagi orang lain
Terkait studi ke depanku ini, menjadi mahasiswa. Adakah dari kalian yang tidak percaya adanya karma??? Bagi kalian yang tidak terlalu percaya dengan yang namanya karma sebaiknya mulai sekarang anda harus percaya karma. Saya sudah membuktikanya sendiri. Teman2 sma saya mungkin sudah pada mengerti bagai manakah saya Chalidin SZ. Yang apabila pelajaran kimia, plajaran yang entah kenapa ia menjadi suka. kebanyakan waktu pelajaran ia selalu diluar, karna di anggap sudah bisa dan hanya mengganggu kelas. Dan yang kedua bahasa linggis, pelajaran yang dari namanya saja sudah tidak enak di dengar. Sehingga sering bila ada pelajaran ini dia dan teman2nya kabur. Ngluyur biasanya ke tempat game hheheh.
Menyangkut karma, sekarang saya mempelajari kedua hal yang saya sebut d atas secara mendalam. Sesuatu yang tidak terpikirkan oleh saya sendiri, dan teman2 saya. Bila saya cerita kebanyakan juga tidak ada yang percaya. Rencana tuhan memang diluar dugaan. Kita hanya bisa mengusahakan saja. Terkait masa depan mendatang juga belum jelas. Mau dibawa kemana masa depan saya
Kesimpulan dari cerita yang tidak terlalu jelas tadi, bila anda setelah lulus sma atau smk ingin menjadi seperti saya, seorang pengangguran “choose thing thats you love and thing thats you hate” menyukai apa yang kita cintai itu menyenangkan, tapi bila kita bisa mencintai apa yang kita benci itu sempurna.
Pikirkan masak2 masa depanmu, sama halnya hukum Newton ke tiga “Aksi=reaksi” apa yang kamu lakukan di waktu ini, akan mendapat akibatnya sama besar dimasa depan nanti.
Bagi orang  yang membaca artikel ini dan tidak kuliah, tetaplah berbangga. Karna kuli ah juga lebih bagus. Langsung praktek. Tidak jadi pengangguran.
Dan bagi yang sedang berkuliah, siapkan bantal yang empuk karna kita akan duduk lagi selama kurang lebih empat tahun. Terima kasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar